Indonesia

Posts Tagged ‘indonesia’

Indosat akan menawarkan BlackBerry Storm2

Monday, March 29th, 2010

Storm2_1

Meskipun BlackBerry dengan layar sentuh tidak memiliki penggemar sebanyak saudaranya yang menggunakan papan ketik QWERTY, hal ini tidak menyurutkan langkah Indosat memanjai kaum niche ini. BlackBerry Storm2, atau juga dikenal sebagai Storm 9520, akan hadir bulan April ini.

Storm2, dibanding pendahulunya, memiliki keunikan untuk memainkan permainan-permainan 3D menarik, seperti Need for Speed Shift 3D dengan adanya kartu OpenGL yang kurang lebih serupa dengan yang ditanamkan di iPhone 3GS. Oh ya, dibanding Storm, Storm2 juga sudah dilengkapi dengan jaringan nirkabel Wi-Fi.

Selain Storm2, Indosat pastinya akan menghadirkan jajaran ponsel BlackBerry yang lain, termasuk yang bekerja dalam jaringan GSM dan CDMA, melalui sisi StarOne-nya.

Ponsel Android murah dari XL

Sunday, March 14th, 2010

Bagian dari kampanye ponsel berbasis Android di Indonesia, XL Axiata meluncurkan ponsel Android dengan harga terjangkau. Mengandeng i-Samart dari Thailand, IE6010 diklaim memiliki fitur GMS yang membolehkannya menggunakan layanan Google, termasuk Android Market, dengan harga IDR1,999,000 saja.

IE6010 menawarkan konektivitas EDGE, layar 3 inci, ROM 256MB, RAM 128MB, dan memori eksternal hingga 16GB. Selain itu ponsel ini juga dipaketi dengan kamera 3.2 megapiksel. Sayangnya, batere yang digunakan hanya 1200mAh, membuatnya rentan untuk digunakan dalam waktu yang cukup lama.

Saat ini ponsel tersebut baru tersedia di area Jabodetabek, tapi tentunya XL akan membawanya ke area lain, jika percobaan roadshow pertamanya berjalan sukses.

Jangan lupa bahwa fring dapat digunakan di ponsel Android ini :)

Nokia N900 segera hadir di Indonesia

Saturday, March 6th, 2010

N900-maemo

Dikabarkan bahwa Nokia N900, dengan Maemo 5, akan hadir di Indonesia bulan Maret ini. Walaupun di halaman situs Nokia Indonesia belum tersedia, sejumlah sumber terpercaya sudah mengkonfirmasi kedatangannya bulan ini.

Selain di Indonesia, N900 juga akan masuk sejumlah negara di Asia Tenggara lainnya, di antaranya Malaysia. Situs Nokia Malaysia sendiri sudah memuat halaman khusus N900 di seksi akan datang.

Nokia N900 merupakan ponsel Nokia terbaru dengan sistem operasi Maemo 5 yang berbasis Linux. Bisa jadi ini merupakan ponsel pintar Nokia terbaik saat ini, mampu menampilkan Google Earth dan Google Wave versi penuh dengan baik.

Saat ini fring belum tersedia untuk N900 tapi kami sedang dalam tahap pengerjaan untuk menghadirkannya di layar N900 Anda.

Update BlackBerry GSM dari Tri dan AXIS

Sunday, February 28th, 2010

Tri, operator GSM terakhir yang belum memberikan layanan BlackBerry, akhirnya terjun juga di area ini. Menggandeng Agnes Monica sebagai ambassador, Tri meluncurkan layanan BlackBerry yang diklaim sebagai yang termurah di Indonesia.

Coba cek tautan berikut, harga yang ditawarkan memang lebih murah dari operator manapun di Indonesia. Hanya dengan IDR 88,000 (sebelum pajak) dan Anda bisa menikmati layanan penuh BlackBerry setiap bulanannya. Juga tersedia layanan harian dan mingguan sesuai dengan kebutuhan Anda.

Selain layanan BlackBerry Internet Service, Tri juga menawarkan pembelian bundle handset. Tersedia Bold 9000, Bold 9700, Curve 8520, dan Curve 8900 untuk kebutuhan Anda. Sayang sekali tidak dicantumkan harga yang disediakan untuk lebih menarik perhatian konsumen.

AXIS mulai berlakukan BB roaming dengan XL tanpa tambahan biaya

Menyadari bahwa AXIS masih memiliki jaringan yang terbatas, namun menginginkan ekspansi terhadap subscribers pengguna BIS-nya, AXIS bekerja sama dengan XL mulai menghadirkan fasilitas BlackBerry roaming di beberapa daerah.

Roaming ini artinya jika di area tersebut tidak tersedia jaringan AXIS, pengguna BIS dapat menggunakan jaringan XL tanpa tambahan biaya lagi. Saat ini layanan tersebut sudah on di pulau Sumatra, dan menyusul tempat-tempat lain di luar pulau Jawa.

Inovasi yang sangat menguntungkan bagi semua pihak, AXIS tidak perlu membangun jaringan baru, XL mendapat pemasukan tambahan, sementara konsumen tetap dapat menikmati jaringan BIS AXIS yang cukup murah dengan coverage yang lebih luas.

Update BlackBerry CDMA dari StarOne dan Smart Telecom

Sunday, February 28th, 2010

BlackBerry CDMA di Indonesia sudah ada beberapa waktu setelah Smart Telecom meluncurkannya untuk publik beberapa waktu lalu. Bulan ini, kita mendapatkan dua update baru tentang BlackBerry CDMA, satu dari StarOne, yang berikutnya dari Smart Telecom.

StarOne sebagai bagian dari Indosat akhirnya meluncurkan juga layanan BlackBerry-nya. Harga yang ditawarkan relatif tidak jauh berbeda, namun layanan BlackBerry dengan StarOne mendapatkan bonus koneksi APN tanpa batas dengan paket apapun yang diambil, bahkan untuk harian ataupun mingguan.

Smart Telecom tawarkan BlackBerry Tour 9630

Update berikutnya datang dari Smart Telecom. Setelah mem-bundle paket data dengan handset BlackBerry Curve 8330 di awal peluncuran, Smart menambah portfolio dengan meluncurkan BlackBerry Tour 9630. Sayangnya sampai sekarang saya belum mendapatkan informasi tentang berapa harga yang ditawarkan untuk Tour secara resmi ini. Sebagai informasi tambahan, di pasar BM harga Tour sudah turun hingga di bawah IDR 3 juta.

BlackBerry lewat CDMA memang masih tergolong baru di Indonesia, tidak seperti kompetitornya di jaringan GSM. Untuk itu operator CDMA cukup gencar menawarkan added value di layanannya, terutama iming-iming pengaksesan data APN tanpa batas dengan tidak ada biaya tambahan.

Indosat meluncurkan 6 ponsel Android

Tuesday, February 23rd, 2010

indosat-android

Setelah iPhone 3GS yang masuk Indonesia, sekarang giliran Android yang menapaki ranah ponsel pintar. Tidak tanggung-tanggung, melalui Indosat, Android akan hadir dengan 6 buah handset pilihan. Mereka adalah HTC Hero, Motorola Milestones, Samsung Galaxy Spica, Huawei U8230, LG GW620, dan Sony Ericsson Xperia X10. Ini juga merupakan peluncuran X10 pertama kali di dunia! Peluncuran ponsel berbasis Android ini didukung sepenuhnya oleh pihak Google, dengan dibukanya layanan Android Market di Indonesia.

Harga yang ditawarkan bervariasi, dari IDR2,999,000 hingga IDR6,500,000 untuk masa promo. Pengambilan handsetnya sendiri dijadwalkan saat Indosat Android Expo yang dilaksanakan berbarengan dengan Mega Bazaar Computer Expo di sejumlah kota besar di Indonesia tanggal 3-7 Maret mendatang.

Android adalah platform open source yang dikomandani oleh Google dengan kerjasama dengan pembuat ponsel besar di dunia. Hampir semua vendor besar saat ini mempunyai versi Android-nya, kecuali RIM, Apple, Nokia, dan Palm.

fring juga tidak ketinggalan dengan membuat versi Android, silakan menuju halaman berikut untuk informasi lebih lanjut.

iPhone 3GS resmi diluncurkan di Indonesia

Friday, February 19th, 2010

Setelah menunggu selama berbulan-bulan (iPhone 3GS di USA diperkenalkan bulan Juni 2009), akhirnya Telkomsel selaku rekanan resmi iPhone di Indonesia meluncurkan iPhone 3GS. Secara umum, harga yang ditawarkan oleh iPhone 3GS jauh lebih bersahabat dibanding saat peluncuran iPhone 3G tahun lalu.

Harga dasar iPhone 3GS 16GB adalah IDR 7.099.000, sedangkan yang versi 32GB ditawarkan IDR 8,299,000. Paket dasar tersebut sudah termasuk gratis data 500MB dan 20 MMS per bulan selama 1 tahun. Masih ada paket Turbo Plus dan Turbo Premium yang menawarkan tambahan gratis menelepon sejumlah menit dan gratis sejumlah SMS.

Meskipun demikian, saat penawaran perdananya kemarin, terjadi semacam kekecewaan karena iPhone 3GS yang ditawarkan hanya yang paket dengan simPATI saja, sementara pengguna kartuHALO yang sudah bertahun-tahun bahkan tidak bisa mengintegrasikan kartunya dengan paket ini.

Untuk pengguna Halo Priority, dikabarkan mulai tanggal 25 Februari dapat menggunakan tarif cicilan khusus yang disediakan. Tersedia 3 buah paket khusus juga dengan pembayaran di awal berkisar IDR 1-3 jutaan, dan cicilan per bulan sebesar IDR 275,500 - 570,000.

Jika Anda ingin melihat-lihat lebih jauh, silakan datang ke event Telkomsel di Plaza Senayan mulai tanggal 19 ini hingga tanggal 21 besok. Jangan lupa, fring di iPhone (3GS) dapat digunakan dengan jaringan Wi-Fi dan 3G lho.

[gambar via gajeto]

Apple iPad di Indonesia, bagaimana peluangnya?

Wednesday, February 3rd, 2010

Suatu konfirmasi diberikan oleh pihak Apple reseller bahwa Apple iPad — tablet dari Apple yang baru diperkenalkan tanggal 27 Januari lalu — pasti masuk ke Indonesia medio Maret – April mendatang. Harga yang ditawarkan, seperti yang diprediksikan, akan lebih mahal 20% dari harga dasarnya.

Setelah adanya kepastian ini, sebenarnya kita perlu meraba-raba bagaimana peluang iPad di Indonesia. Apakah akan sangat berguna, atau di sisi lain malah menjadi flop? Tentunya selain untuk pasar orang yang cuma suka “gaya-gayaan”, iPad menawarkan kepraktisan yang sebenarnya sangat membantu produktivitas. Berikut adalah beberapa hal yang seharusnya menjadi area yang dibidik iPad:

  1. Ebook dengan iBooks. Bayangkan jika iBooks tersedia sementara baik Kindle maupun nook belum ada. Kemudian ditunjang dengan tersedianya segala buku textbooks di situ, saya bisa sarankan kerjasama universitas dengan pihak Apple untuk meng-encourage penggunaan iPad bagi mahasiswa. Selamat tinggal buku textbook yang tebalnya bisa dijadikan bantal, cukup bawa iPad yang tipisnya kurang dari 1.5 cm.
  2. iPad untuk presentasi. Tawarkanlah iPad dengan opsi kabel TV-out. Dengan opsi ini iPad dapat terhubung dengan mudah ke TV ataupun proyektor. Cukup gunakan Keynote di situ dan presentasi dapat terlaksana nyaman bahkan tanpa membawa laptop. Yang mungkin jadi pertanyaan, seberapa handal produk-produk iWork untuk iPad ini
  3. Portable Media Player (PMP). Dengan iPad, kita dapat menggunakannya sebagai alat multimedia terbaik. Sambil duduk/berdiri di TransJakarta, sambil tiduran di kamar, bahkan bawalah di kamar mandi untuk menemani “ritual” setiap hari, iPad bisa menjadi teman setia sebagai pemutar musik, pemutar video, dan alat permainan yang menyenangkan
  4. Telepon dengan VoIP over Wi-Fi. Ini opsional, tapi dengan adanya mic di iPad dan dukungan piranti lunak di App Store, saya yakin kita bisa melakukan panggilan voice (bahkan video call) dengan iPad. Ini adalah pasar yang sangat menarik untuk fring! ;)

[via gadnix]

XL luncurkan BlackBerry prepaid roaming

Wednesday, January 27th, 2010

Mungkin ini layanan perdana bagi produk BlackBerry Internet Service (BIS) prabayar di Indonesia. XL prabayar memberikan kemudahan bagi pengguna BlackBerry untuk membawanya ke sejumlah negara di Asia untuk tetap menggunakan XL dan menikmati BlackBerry prepaid roaming dengan harga terjangkau, IDR50,000 per hari.

Lebih mudah dibanding BlackBerry postpaid roaming, Anda tinggal mengirim SMS BB ROAMING ke 568 atau melalui menu *123# dan Anda bisa menikmati International BB Roaming ke Jepang, Hong Kong, Singapura, Malaysia, Kamboja, Sri Lanka, dan Bangladesh. Secara otomatis jika Anda sudah kembali ke tanah air layanan ini akan distop dan kembali ke paket reguler.

Memang harga ini 2x lebih mahal dibanding paket BB postpaid roaming yang “hanya” IDR25,000 per hari, tapi Anda harus mengurus sendiri ke XL Center terdekat bagi paket pascabayar ini. Untuk selain Jepang, promo ini berlaku hingga 31 Desember 2010, sementara khusus untuk Jepang (melalui Softbank) hanya sampai 30 Maret.

Untuk urusan roaming internasional memang XL juaranya. Indosat memberikan penawaran yang lebih mahal, sementara Telkomsel dan AXIS sendiri tidak punya informasi apapun soal BB roaming ini, sehingga diasumsikan harus menggunakan APN partner lokal.

Alternatif untuk roaming internasional, misalnya Anda bepergian ke Singapura, adalah StarHub prabayar. Cukup dengan SG$10 (sekitar IDR70,000) untuk 3 hari atau SG18 (sekitar IDR126,000) untuk 7 hari Anda bisa menikmati layanan unlimited bagi APN BlackBerry individual (bukan corporate) plus tambahan sejumlah data dengan APN lokal.

[image courtesy of Johan Tahardi from ID-BlackBerry mailing list, via gadnix]

Telkomsel dengan Bold 9700 termurah

Wednesday, January 27th, 2010

Sudah menjadi rahasia umum jika biasanya Telkomsel menjadi operator yang paling lambat dan paling mahal saat meluncurkan paket layanan BlackBerry-nya. Oleh karena itu cukup mengejutkan bila saat meluncurkan seri produk Bold 9700 (juga dikenal sebagai Onyx) walaupun masih lambat, tapi menawarkannya dengan harga yang bersaing dengan kompetitor.

Dibuka dengan pameran di Grand Indonesia akhir pekan lalu, Telkomsel menawarkan harga awalan kompetitif IDR5.85 juta. Bekerja sama dengan Citibank, Telkomsel menawarkan cicilan 0% selama 6 bulan, bahkan penukaran Citi Rewards point di mana 5000 poin bernilai IDR75 ribu. Penukaran maksimal yang dapat diperoleh adalah hingga harga mencapai hanya IDR4.3 jutaan! Dihitung-hitung untuk mencapai nilai serendah itu dibutuhkan setidaknya 100,000 poin. Itu bahkan lebih murah dibanding yang bisa ditawarkan oleh barang BM saat ini.

Tentu saja Telkomsel ini merebut kembali pasar BlackBerry yang saat ini dikuasai oleh XL dan Indosat. Yang perlu mendapatkan perhatian lebih tentu tak cuma mencari pelanggan baru, tapi juga mempertahankan pelanggan lama. Saya cukup sering membaca komplain dari BIS Telkomsel, ketimbang BIS dari operator lainnya. Masalah mempertahankan pelanggan itu tak cuma soal area jangkauan yang luas, Bung!

[Image courtesy of Johan Tahardi from ID-BlackBerry mailing list, via gadnix]

Page 1 of 3123»